Nugrozasik's Blog

Juni 4, 2009

Mustika Merah Delima

Filed under: Mozaik — Tag:, , , , , — nugroz @ 11:47 am

MUSTIKA MERAH DELIMA

Batu Merah Delima

Banyak sekali yg terbuai dengan kedahsyatan Mustika Mirah Delima (MD). Ada pula yg malah jadi korbanya. Batu yang banyak terdapat di Bali tersebut konon memiliki kekuatan ghaib. Diantaranya kebal terhadap senjata api dan rambut tidak akan mempan cukur. Selain bisa menaikan status sosial pemiliknya tentunya, karena barang ini langka. Baiknya hati – hati karena, meski anda sanggup membelinya, tapi anda belum tentu cocok dengan MD ini. Berikut Ulasanya:

BENTUK
Pengamat militer dan Tosan Aji MT Arifin, terdapat beberapa bentuk MD. Seperti
Kelereng konon memiliki kekuatan ghaib untuk keamanan dan kesehatan pemiliknya atau orang lain yang menggunakanya.
Bundar agak oval, model ini cocok buat urusan perdagangan atau manajemen.
Oval, cocok buat berbisnis.
Namun tidak semua orang dapat merawat batu yang bisa dijadikan khodam ini. Disamping itu harganya bisa mencapai milyaran. Itupun belum tentu asli.

Menurut Soelung Loedhaya, spritualis asal Bali.
Warna merah, ster putih 6, tanpa gelembung, mengkristal. Memiliki kekerasan 9. dan warnanya bisa bias sampai 21 gelas.
Ada dua bentuk, yaitu mirah delima batu aji dan mirah delima mustika. Kebanyakan yang diburu kolektor adalah yang mustika. Biasanya yang namanya mustika, itu berasal dari alam halus. Karena susah dicari, maka benda itu dipalsukan dengan diberi fosfor. Agar menyala didalam air.

Menurut RM Wisnu Agung Putra Diponegoro, MD itu di bagi 2.

  • MD yg terbuat dari Batu Kali. Di pasaran orang menyebut dengan Batu Merah Rubbi.
  • MD Asli. Artinya benar-benar memiliki kekuatan Ghaib.

Menurut Gus Simon, Spiritualis asal Surabaya.

  • MD bentuknya kecil, tidak besar-besar seukuran biji merah delima.
  • MD bisa memendarkan cahaya merah dengan radius sangat luas. Bisa memendarkan sampai empatpuluh gelas.
  • Kegunaannya pun multifungsi. Tetapi yg utama adalah untuk kharisma, kewibawaan, dan penarik rejeki. Sedang untuk efek kekebalan, hampir semua batu mustika bisa memberikan efek kekebalan, bila sebelumnya di asma’ dahulu. Jadi kalau ada orang yang menawarkan Batu MD dghanya menawarkan kekebalan saja itu berarti palsu.

CIRI- CIRI MD ASLI

  • Bentuknya kecil seukuran biji delima. Tidak besar. Kalau besar, dapat dipastikan palsu.
  • Warna merah tanpa gelembung dan mengkristal.
  • Taruh MD dalam segelas air. Rendam dalam segelas air. Jika bias menembus 7 gelas sampai 21 gelas dan tidak hilang dalam waktu satu bulan. Berarti asli. Sebab bisa saja penjual menggunakan fosfor. Jika direndam lama pasti kandunganya akan lemah.
  • Tembak rendaman gelas dg peluru. Jika gelas itu tdk pecah. Berarti asli. Bila menggunakan silet, perhatikan dua sisinya, sebab bisa saja satu bagian tumpul, satu bagian tajam.

ASAL USUL

MD adalah penjelmaan jin. Karena selain penangganan yg khusus, wadahnya pun harus khusus yg wujudnya mirip kepompong. Karena tanpa wadah itu, MD akan menghilang dg sendirinya. Kata MT Arifin.

Menurut Soelung Loedhaya, spritualis asal Bali.
MD bukan batu dari alam ghaib, tetapi batu yang mempunyai kekutan ghaib.

Menurut RM Wisnu Agung Putra Diponegoro, MD
MD ini berasal dari buah delima berwarna merah. Tetapi buah ini sangat sulit didapati. Tidak semua biji delima merah bisa dijadikan MD, yg bisa memiliki kekuatan ghaib. Karenanya untuk bisa mendapatkanya harus memilh.
MD asli ini hanya dimiliki oleh raja-raja jaman dahulu. Seperti Prabu air Langga, Gajahmada, dan Joko Tingkir. “Jadi kalau sekarang masih ada yang mengaku punya MD, berarti itu adalah batu mirah rubbi yg dikatakan MD”, Jelasnya.

Menurut Gus Simon, spiritualis asal Surabaya.
MD Berasal dari legenda Nabi Sulaiman, As. Yg mendapatkan batu langsung dari Allah SWT. Dan beliau berikan kepada seorang istri yang sangat di cintainya, Ratu Balqis. Namun karena tidak cocok, kemudian batu itu menghilang ketika beliau berlayar. Dari situlah banyak orang mencarinya. Sebab dipercaya dapat meningkatkan kewibawaan. Cara mendapatkanya pun tidak dengan jual beli. Tetapi Hibah.

Berasal dari pertambangan Mogok – Myanmar.
Tak jelas kapan tambang mogok ini ditemukan. Demikian tentang juga dengan Merah delima atau Batu Ruby. Tak banyak yang tahu. Namun berdasar legenda masyarakat setempat, penemuan batu mulia ini telah ada sejak jaman Budha berjalan di atas bumi.
Dikisahkan: dahulu Kawasan Mogok adalah kawasan hutan belantara dan dihuni oleh burung-burung liar. Ketika itu, seekor burung elang terbesar yang pernah hidup di bumi, tengah berburu makan. Setelah mendapatkan buruanya, daging langsung di cabik-cabik oleh kuku-kuku tajam elang. Bersamaan itu tercabik pula sebuah batu keramat besar yang berada di puncak bukit. Tak sadar, batu itu bercampur dengan darah dan bercampur daging dan ikut termakan. Karena tdk bisa menelan, batu itu dibuang bersama darah segar yang masih menyelimutinya. Itulah batu merah delima atau batu rubi pertama kali muncul di dunia.
Sejak itu, masyarakat Myanmar percaya, bahwa batu merah delima itu bisa ditemukan di sarang-sarang elang. Hal ini didasari oleh fakta bahwa, burung elang memang punya kebiasaan makan daging yang masih berdarah. Konon juga, sebenarnya batu itu adalah bukan batu, tapi benar-benar darah yang telah membatu. Itu sebabnya banyak orang percaya, bila batu ini dimasukan kedalam air, air itu akan berwarna merah.
Tapi seiring dengan berjalanya waktu, manusia tdk mungkin mengintip satu persatu sarang elang. Mereka sadar, bahwa batu itu adalah bongkahan yang terselimuti tanah dan lumpur. Eksplorasi besar besaran baru dilakukan pada abad ke-6 Masehi. Saat itu berhasil menemukan bongkahan batu merah delima atau batu ruby yang diyakini terbesar di dunia. Beratnya mencapai 32Kg.
Abad ke-15 dengan rakusnya bangsa barat menguasai desa Mogok, dengan (memanfaatkan kelemahan raja Burma. Meski telah mati-matian mencari, hingga sekarang belum pernah menemukan batu yang demikian besar untuk dibanggakan. Tak mengherankan bila batu ini mempunyai nilai jual yang selangit, karena tdk tersedia dlm jumlah besar dan sangat sulit mencarinya. Atau bahkan tidak ada sama sekali.
Jadi kalau ada yang mengaku punya MD asli, dan menawarkan harga yang “Wah”, harap hati-hati karena walau anda sanggup membeli, tapi belum tentu MD itu cocok dengan anda. Ngrz.

About these ads

41 Komentar »

  1. Buat para kolektor yang berminat untuk memiliki merah delima khasiatnya untuk
    kewibawaan, kekuatan dan jabatan bisa hub : 021-87914709

    Komentar oleh nano cibinong — Juli 27, 2009 @ 1:17 am

    • merah delima yg alsi kayak biji deli ma warnanya

      Komentar oleh kenar bali — April 10, 2010 @ 1:24 am

    • as.kami cari MD asli anti cukur dll serius hub kami, 081957229000

      Komentar oleh ibnu cv — Januari 19, 2011 @ 2:29 pm

  2. Mustika Merah Delima…. Aku punya itu. Hehehehe….

    Komentar oleh Rafans Weblog — Agustus 30, 2009 @ 3:46 pm

    • DI MINAHASA ADA BUAH DARAH SEBESAR BIJI RAMBUTAN YANG BERMINAT DATANGI BAPAK JOHN PANTOW DESA PINABETENGAN

      Komentar oleh JEFRI LALAMENTIK — Agustus 17, 2010 @ 11:15 am

      • as.kami cari MD asli anti cukur dll,karna kami blum dapat barang yg asli , serius hub kami, 081957229000

        Komentar oleh ibnu cv — Januari 19, 2011 @ 2:31 pm

  3. bila ada yg berminat merawat MUSTIKA DELIMA ,saya bisa mempertemukan dengan orang yg ingin menghibahkan / PINDAH RAWAT MD asli,,bentuk kecil seperti biji kedelai membias 41 gelas ,Anti cukur DLL……SERIUS HUB: BOWO 0818 0891 9436 // 0813830 78293

    Komentar oleh bowo — November 10, 2009 @ 2:42 am

    • as.kami cari MD asli anti cukur dll,karna kami blum dapat barang yg asli , serius hub kami, 081957229000,

      Komentar oleh ibnu cv — Januari 19, 2011 @ 2:35 pm

    • as.,,kami cari MD asli anti cukur dll,karna kami blum dapat barang yg asli , serius hub kami, 081957229000

      Komentar oleh ibnu cv — Januari 19, 2011 @ 2:36 pm

  4. saya ingin menjual batu merah delima,milik salah satu syeh disumatra barat,selain itu beliau memiliki batu badar besi, kedau batu tersebut turunan keluarga, berani dibuktukan keasliannya, bagi yang sedang membutuhkan batu tersebut silahkan hubungi saya 081266119004 atau email ke hafidz_only@yahoo.com.

    Komentar oleh hafid — November 10, 2009 @ 4:58 am

  5. sy punya mustika mambruk bulat biru laut 2 buah dan cristal quarts natural 2 buah, bagi yg berminat silahkan hubungi sy di no.085244478195

    Komentar oleh ivanna — Januari 13, 2010 @ 5:10 pm

  6. Dicirebon,saya ada MD dan RB berminat 081905980788 atau email erte_011@yahoo.co.id

    Komentar oleh amaludin — Januari 16, 2010 @ 4:37 am

    • kalau memang bapak benar punya MD; Hub;08213106XXX.

      Komentar oleh zaky — April 12, 2011 @ 2:12 pm

  7. bagi anda yg pandai menarik uang, saya pny MD, RB mata 21, anti cukur brbtk kecil wrn merah… brg saya siap tk kerja sama, asalkan yg nariknya jago insya allah hslnya memuaskan.. 94598059, 081586379717

    Komentar oleh Ngofa Tolbes — Februari 2, 2010 @ 7:49 am

  8. ada yang perlu menghibahkan merah delima?,
    silahkan kirim..,

    Komentar oleh Prabowo — Juni 30, 2010 @ 5:55 pm

  9. bagi siapa2 yg mau memaharkan mustika seperti:
    1.anti cukur
    2.anti tembak
    3.anti bacok
    4.bmb pethuk dan jenis muatika lain nya anda dapat menghubungi saya d no:085782257344

    Komentar oleh NURDIN — Juli 6, 2010 @ 3:56 am

    • saya ada batu yg kata salah satu orang pintar ini batu namany merah delima.saya rendam dlm gelas kaca 8 buah merah smua,saya coba potong rambut saya dngan pisau silet sebanyak 13x ttp jg g mau putus rambut saya sampai pada pisau silet yang ke3 ttp tdak mau putus jg.karna saya takut dengan benda tersebt saya titpkan dngan abang angkat saya yg bernama zainul arifin.emang ada jg yg mau maharin h bahana sebesar 10 M,tp saya takut.kl penasaran silahkan anda terawang.skrang benda tersbt saya simpan diaceh oleh abang saya yg bernama zainul aripin.trimah kasih…
      nie no hp sy 081360780138 (sms dl br telpon)

      Komentar oleh rasid sumardi — September 18, 2010 @ 3:23 pm

      • as…,kami cari MD asli anti cukur dll,karna kami blum dapat barang yg asli , serius hub kami, 081957229000

        Komentar oleh ibnu cv — Januari 19, 2011 @ 2:37 pm

  10. Siap mengasma batu apapun termasuk kerikil jg bsa. Khasiat multi fungsi,bsa dibuktikan,trmasuk kebal,siapkan silet/pisau sendiri.
    GRATIS,hny buat org2 yg terpilih (diterawang dulu).
    Yg berminat,silahkan lampirkan foto bsa dr Fesbuk.

    Komentar oleh Misterius — Juli 7, 2010 @ 11:04 am

  11. bila ada yang berminat MD asli hub 081332333255 Daffy MD + kalimaya di dalam kayu batu

    Komentar oleh M khadafy — September 7, 2010 @ 3:54 pm

  12. saya lupa ada sarungny dr besi kuningan sebesar rokok panjang 4cm.

    Komentar oleh rasid sumardi — September 18, 2010 @ 3:26 pm

  13. sesungguhnya apapun yg ada dimuka bumi ini akan membawa faedah, bagi org2 yg berfikir:)

    Komentar oleh toba703,Raja Batak dari Medan — Oktober 3, 2010 @ 6:09 pm

  14. merah(berani)
    del lima —–> al Ikhlas :

    Qul Huwallahu Ahad(dal 1)
    Allahus Shamad (dal 2)
    Lam Yalid(dal 3)
    Walam Yuulad (dal 4)
    Walam Yaqullahu Khufuwan Ahad (dal 5)

    MERAH DELIMA :
    BERANI MEMURNIKAN KEESAAN ALLAH

    Komentar oleh Raden — November 9, 2010 @ 1:00 pm

    • Saya di Anugerahkan Allah S.w.t Benda2x Tersebut. contoh : Mustika Merah Delima,Kulit Kijang Mencek,Daun Sirih Hitam Sepasang. Sepengetahuan Saya Bukan Untuk Di Hibahkan Melainkan Digunakan Untuk Menolong Siapa Saja Dalam Permasalahan yang Positif (Baik )

      Komentar oleh Mavriza — Januari 4, 2011 @ 10:06 am

  15. ass.bagi siapa saja yang mau menghibahkan m merah delima asli anti cukur harap hub kami 081957229000.dari lampung..

    Komentar oleh ibnu cv — Januari 13, 2011 @ 3:11 am

  16. saya setuju penjelasan gus simon,bahwa benar bedasarkan sejara MD awalnya dari kanjeng nabi sulaiman,dan saya sepemikiran kalau merah delima lebih kepada kiasan agar kita mengerti makna surat alikhlas utk diaplikasikan dlm kehidupan sosial dijamannya .salam utk pk simon dan kalau percaya saya pernah dipercayakan megang itu benda dari sesepuh kerawang.maaf klau skrng udah hilang seiring tuntasnya lakon MERAH DELIMA,jadi maaf dijaman skrng dan dimana pun sudah tdk ada lagi yg asli.karna yg asli tdk bersinar merah,tapi batu merah biasa yg punya CIRI KHUSUS yg punya nilai sejarah asli turun temurunnya tugas/hak(manusia sejati/pilihan).MAAF utk merah delima tdk bisa apa apa!tapi ciri kepercayaan dan kepemimpinan…

    Komentar oleh nana — Januari 14, 2011 @ 6:21 pm

  17. assmkm. slm knal,,jika barang saudara sekalian asli bukan mainanan…
    di cari MD anti cukur.bambu petuk anti panas .Piring anti nasi.anti racun Dll.hub kami..081957229000
    maaf kami hanya mencarai barang yang asli..dan barang siap di maharkan..wasslmkm

    Komentar oleh ibnu cv — Januari 18, 2011 @ 4:57 am

  18. sebenarnya mustika merah delima itu adalah milik alam dan harus dikembalikan ke alam….. bukan milik manusia yang serakah akan kekutan,mistis atopun lainnya yang bisa membuat manusia menjadi syrik kepada ALLOH….

    Komentar oleh aji — Januari 19, 2011 @ 8:04 am

  19. as.bagi yang merasa MD nya asli..dan ingin di maharkan ,kami cari MD asli anti cukur dll,karna kami blum dapat barang yg asli , serius hub kami, 081957229000

    Komentar oleh ibnu cv — Januari 19, 2011 @ 2:39 pm

    • saya tidak tertarik dengan kekebalan atau apapun kecuali mengobati seseorang…….tapi untuk apa jika dikomersilkan…?segala sesuatu jika dikomersilkan tidakakan mustajab,……….

      Komentar oleh dwi apriadi — Januari 28, 2011 @ 1:02 am

  20. semuaya hanya kata ya- kaya ya….,,, info lebih lengkap hub saya 021 95946030….,,,saya bawa anda kepada ahli ya di sebuah pesantren THAREKOT…….,,,,

    Komentar oleh BUDI CAHYOMO — September 13, 2011 @ 8:49 am

  21. Boleh gak krm gambr ny yg laen mas nugro

    Komentar oleh aryaabima — Oktober 1, 2011 @ 12:34 pm

  22. Setau saya mustika mirah delima itu warna dan bentuknya ga kaya yang digambar itu.. karena temen saya pernah ngedemonin keaslian dan keampuhannya benda yang olehnya disebut Mustika Mirah Delima.. semula saya juga ga percaya batu kok bisa merahin air.. bisa anti cukur pula.. sehingga yang empunya batu.. namanya bang ayyaz nyuruh temen-temennya yang ga percaya untuk bawa gelas kaca ke rumahnya.. wal hasil ada 20 puluh orang yang dateng dan semua bawa gelas kaca bening ke rumah bang ayyaz.. termasuk saya.. semua gelas yang ada disuruh diisi air.. 20×12 sama dengan 240 gelas.. semua gelas dibarisin di lantai.. krn di meja ga muat.. bang ayyaz mulai membuka dompetnya pelan-pelan.. dari dlm dompet bang ayyaz keluar gulungan kapas kecil.. seperti gerakan orang nyembah bang ayyas memegang jidatnya.. terus tangannya ngebuka gulungan kapas itu.. dan keluarlah dua buah batu kecil.. lebih kecil dari buah lada.. warnanya persis kaya buah delima putih..
    Dua buah batu kecil itu terus dimasukin ke dalam salah satu gelas.. diluar dugaanku semua gelas yang ada disitu airnya jadi merah.. kami semua disuruh minum air itu.. dan setelah minum.. rambut saya dipotong silet.. criiiiing… ga putus.. tapi katanya kebalnya paling dua hari aja.
    Begitu ceritaku.. bgmn ceritamu???

    Komentar oleh Yusuf Nur Sahisnu — Oktober 27, 2011 @ 3:07 am

    • Boleh doong pinjem serius lho.q dah lama nyari yg asli…..dibutuhkan kerjasamanya.dijelasin klo dah berzua ya……..trimakasih.dimana sekarang posisinya mas?

      Komentar oleh arianto — Maret 23, 2012 @ 11:31 am

  23. kalau batu milik pakde di tes di sungai depan rumah md di taruh di gelas kemudian di taruh di pinggir kali wah merah menyala melawan arus sungai…sangin kagum ama pakde ….

    Komentar oleh Joko Sareh — November 16, 2011 @ 12:37 am

  24. saya punya 2 d rumah….datangx misterius.

    Komentar oleh zack stelonk — Desember 11, 2011 @ 6:53 pm

  25. maaf gan stau w cie bias Merah Delima 7 smp 9. trus klo diangkat batu itu dari air bias nya akan hilang, g menunggu dalam kurun waktu.
    trus apa bila di tembak smbl memegang batu itu dia kebal senjata apa pun.dan tidak bsa terbakar api.

    dan diseluruh dunia ini MD cm ada 9 pasang.

    maaf itu yg w tau gan….

    Komentar oleh chitras — Januari 17, 2012 @ 5:54 pm

  26. Lbh sakti mn manusia dgn batu

    Komentar oleh ruli — Januari 22, 2012 @ 4:32 am

  27. mustika merah delima itu cuma satu tp batunya banyak..itulah kata2 yg terucap dr puyang pendekar bujang juaro asal palembang..;)

    Komentar oleh akahudoyo — Februari 14, 2012 @ 1:53 pm

  28. MAAF!!!,,SAYA PUNYA SEPASANG MERAH DELIMA ASLI DARI BUAH DELIMA..WARNA KADANG MERAH TUA KADANG UNGU BENTUK DAN UKURAN PERSIS SEPERTI BIJI DELIMA…ADA YG MINAT?…087840190xxx

    Komentar oleh KIMI — Februari 27, 2012 @ 4:29 pm

  29. para pembaca….
    maaf komentar , mustika batu merah delima tidak bisa diperjual belikan sembarangan karena ghodamnya bisa ditarik
    jangan asal bilang punya batu merah delima…
    mustika batu merah delima bermacam – macam dan fungsinya juga,,
    gan – gan sekalian harus mengetahui nya itu….
    kalau batu merah itu banyak dipasar diperjual belikan…
    hehheheheheheheh
    thanks

    Komentar oleh Gam Cantoi — April 21, 2012 @ 7:19 am


Umpan RSS untuk komentar-komentar pada pos ini. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

The Silver is the New Black Theme. Blog pada WordPress.com.

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: